Selamat Datang di Ruang Pelajar : Banyak Baca,Banyak Ilmu, Banyak Rejeki...

Pengertian Blog


Memahami blog
Jujur sebenarnya penulis juga tahu mengenai blog tidak secara total,tapi paling tidak penulis yang belajar semua tentang dunia website dengan cara otodidak ini sudah mempunya 2 blog yang cukup familiar,ya…walau baru peringkat ratusan dari ribuan website yang ada di SEO nya Google,tapi penulis merasa senang karena hanya dengan bermodal kemauan penulis mampu membuat blog sendiri.]
Nah,kali ini penulis mengambil sebuah kalimat yang cukup panjang yang menjelaskan blog itu apa dan bagaimana.Kebetulan penulis langsung ambil dari pemiliknya yaitu www.rismaka.net
Penjelasannya ialah sebagai berikut
Blog adalah singkatan dari kata Weblog, yaitu suatu bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (biasanya dimuat sebagai bentuk posting) pada sebuah halaman web umum. Istilah Weblog pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada bulan Desember 1997 untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu diupdate secara kontinyu dan berisi link-link (pranala) ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.
Seiring dengan waktu, Blog kemudian berkembang bentuk sesuai dengan keinginan para pembuatnya atau yang biasa disebut sebagai Blogger (subjek). Pada awalnya blog biasa digunakan oleh seorang blogger sebagai bentuk catatan (diary) online mereka, sehingga bebas dibaca oleh siapapun di internet. Bermula dari bentuk diary yang sederhana, kini blog mulai berkembang menjadi bentuk yang lebih kompleks baik dari segi isi (konten), tampilan, hingga kebergunaannya.
Dari penjelasan beliau juga lah penulis memahami blog itu apa.Saya berharap pembaca juga bisa menjadi paham tentang apa itu blog dan manfaatnya atau yang berkaitan dengan maksud dan tujuan dari blog itu sendiri.