Selamat Datang di Ruang Pelajar : Banyak Baca,Banyak Ilmu, Banyak Rejeki...

Mengenal Fitur Post Pada Blog


Pada tulisan sebelumnya saya mengangkat judul posting yaitu Mengenal Fitur Ikhtisar Pada Blog.Sesuai dengan step-stepnya fitur –fitur yang ada diblog akan saya angkat untuk mempermudah blogger baru atau pemula dalam memahami blog lebih cepat.

Fitur kedua setelah Ikhtisar adalah Post.Sesuai dengan nama fiturnya,Post digunakan untuk para blogger mengetahui beberapa hal antara lain sebagai berikut:

  1. Mengetahui jumlah posting yang sudah terbit pada blog
  2. Mengetahui jumlah posting yang belum terbit pada blog
  3. Mengetahui posting terbanyak dikunjungi oleh pengunjung
  4. Mengetahui kualitas postingannya sendiri


Dengan adanya fitur ini,paling tidak kita akan lebih mudah mengindikasi sebenarnya apakah artikel yang kita buat sudah termasuk artikel yang berkualitas atau tidak.Menurut pengalaman saya didunia Blogging,saya selalu update artikel yang kurang diminati oleh pengunjung blog.Dengan begitu saya langsung menghapusnya agar blog tidak terlalu banyak oleh isi konten yang kurang berkualitas.
Demikianlah sedikit penjelasan saya mengenai fitur Post.Semoga bermanfaat bagi para blogger pemula yang masih ingin belajar seperti saya.

Berikut ini adalah contoh gambar kolom Post pada blog.